Persamaan Dan Perbedaan Clash Of Clans Dan Clash Royale Game Ciptaan Supercell

Clash Of Clans Sama Clash Royale
Salam buat clasher dan classroy dimana saja anda berada..
Untuk kali ini saya akan membahas tentang game cipataan supercell,sebelumnya apa pernah terpikirkan persamaan dan perbedaan antara clash of clans dan clash royale..trus manakah yang akan kamu pilih ? Apakah Clash Royale yang merupakan game keluaran terbaru dari  Supercell ? ataukah tetap mendukung Clash of Clans yang merupakan game terpopuler  milik Supercell ? bingung pilih yang mana ya ? jangan galau karena disuruh milih ya! he..he..he... tapi kalau kamu masih tetap bingung memilih, maka saya akan berikan beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan bagi teman-teman.Sebagai berikut persamaan dan perbedaan kalau di liat dari aspek yang ada didalam gamenya kalau segi desain grafisnya sudah saya jelaskan kemarin.Aspek didalam game clash of clans dan clash royale:
  1. Arena Game
  2. Game Strategi
  3. Town Hall
  4. Elixer Dan Gold
  5. Karakter Troops 
  6. Gameplay
  7. Pertandingannya
Saya akan membahasnya satu persatu,saya mulai dari :
1. ARENA GAME
Perbedaan Area Game dari segi LUAS ARENA clash of clash lebih luas dibanding dengan clash royale karena bentuk clash of clans landscape dan ditengah hutan belantara yang mengakibatkan arenanya lebih kelihatan luas dibanding dengan clash royale yang areanya berbentuk portrait dan lajunya hanya ada dua jembatan yang menghubungkan antara base kita dan base lawan.Dalam clash royale arena game bisa berbentuk landscape cuma saat kita reply saja dan saat kita attack berbentuk potrait.
Kalau dari segi BANYAK ARENA clash royale lebih banyak dibanding clash of clans,di clash of clans arenanya cuma ada 2 macam arena belum war dan saat war dan di clash royale arenanya banyak sekali setiap arena 1 sampe arena 7. arenanya berbeda beda dan sangat bagus sekali yang membuat permainannya tidak membosankan.
Persamaan Arena Game antara clash of clans dan clash royale sama sama ditengah hutan beantara,dan dikelilingi oleh pohon yang rindang dan hijau. 
 
2. GAME STRATEGI
Perbedaan game strateginya saat war atau battle di dalam clash of clans lebih menantang karena saat kita war kita bisa meletakkan trops dimana saja kita mau yang mau kita serang,kalau di clash royale kalau meletakkan troops hanya diwilayah area kita saja,dan area musuh yang menaranya sudah dihancurkan.
Didalam clash of clans bahasa nya digunakan kalau mencari musuh yaitu attack / serang,dan di cash royale yaitu battle / pertempuran.
Sasaran attacknya kalau di clash of clans tertuju pada townhall nya dan di clash royale tertuju pada 3 menaranya saja. 
Persamaan Game strateginya sama sama game yang berbau pertempuran yang bergerombol yang gaya bertempurnya bersama sama yang saling membantu.Gamenya sama sama dilakukan saat online yang dilakukan secara jantan.tidak main belakang.. ahahahahah
 
3. TOWN HALL
Perbedaan town hall nya di dalam clash of clans town hall nya ada 11 macam dan di clash royale town hall nya berbentuk menara raja yang berada di tengah diantar dua menara dan levelnya yang sangat berpengaruh semakin levelnya bertambah king nya atau rajanya semakin kuat.Kalau di clash of clans kemenangan berbentuk bintang kalau di clash royale berbentuk mahkota.
Persamaannya kalau di clash of clans menjaga town hallnya dan di clash royale menjaga menaranya sama sama menjaga karena disitulah pusat dari gamenya bagi yang bisa menghancurkannya lebih dulu dia yang menang. 

4. Elixer Dan Gold
Perbedaan Di clash of clans Elixer digunakan untuk menaikkan level troopsnya melalui laboratorium dan goldnya digunakan untuk menaikkan level defense nya dari mulai canon,town hall dan lain lain..lalu kalau di clash royale elixernya digunakan untuk mengeluarkan troops saat battle dengan musuh,dan goldnya digunakan untuk menaikan level troops dan membeli troops atau membeli cheast.
* Penjelasan lengkap tentang troops dan chest clash royale bisa di baca di sini
Persamaannya di clash of clans dan clash royale keduanya sangat berpengaruh penting dalam menaikan level troopsnya biar lebih kuat sehingga kalau kita battle atau attack tak terkalahkan. HaHaHaHa dan menjadi pemain legenda seperti Di Clash Of Clans

5. Karakter Troops 
Yap!! hampir kebanyakan karakter troops dalam Clash Royale itu sama dengan COC atau bisa dibilang karakternya banyak diambil dari game COC. Dan kamu pasti sudah tahu kan dengan karakter troops yang ada di COC ! seperti Barbarian, Archer, Goblin, Giant, dan Wizard. Serta masih banyak lagi pasukan lain yang biasa kamu temui di COC namun memang ada beberapa Karakter Troops Clash Royale yang berbeda dari COC seperti Muskateer, Knight dan Prince.
Dalam game Clash Royale terdapat lebih dari 20 troops yang berbeda, dan pada game Clash of Clans hanya terdapat 16 variasi prajurit. Meskipun lebih lengkap, Clash Royale tidak memiliki Healer dan Wall Breaker. Dalam Clash Royale kamu harus unlock setiap karakter baru dengan cara mengalahkan lawan agar kamu bisa mendapatkan Chest yang berisi kartu untuk dikoleksi. Dalam Chest, kamu bisa menemukan kartu baru yang bisa digunakan untuk upgrade kartu lama, atau bahkan membuka pasukan baru. Setiap karakter memiliki hitpoints, damage, targets, range, damage per second, hit speed, dan deploy time yang berbeda. Pada Clash Royale kamu akan tetap menemukan Gold dan Elixir. Elixir digunakan untuk mengirim pasukan (deploy), dan Gold digunakan untuk upgrade pasukan, serta melakukan Battle.

6. GAMEPLAY
Berbeda dengan game play Clash Of Clans yang mana kamu harus membangun desa dan pertahanannya, serta melatih pasukan yang kuat agar dapat mengalahkan desa lawan, namun pada Clash Royale kamu akan memainkan game play yang merupakan perbaduan antara Castle Defend/Tower Deffense dan Trading Card Game/Collectible Card Game (CCG) yaitu kamu akan melakukan permainan dengan menggunakan banyak macam-macam kartu agar kamu bisa menghancurkan Tower dan Castle musuh, sementara itu kamu juga dituntut menggunakan strategi terbaik, karena selain menyerang kamu juga harus melindungi Tower dan Castle milikmu dari serangan musuh agar tidak hancur duluan. Dan untuk permainannya sendiri kamu akan bertanding satu lawan satu dengan musuh yang seimbang secara Real Time. 
Akan ada dua jalur peperangan yang bisa dipilih untuk mengirim pasukanmu, yaitu jalur kiri dan kanan. Di ujung masing-masing jalur akan dijaga satu bangunan berupa crown tower yang bisa menembaki pasukan yang menyerang. Secara keseluruhan mirip dengan jalur yang muncul di game Dota. Untuk men-summon pasukan dibutuhkan Elixir yang beregenerasi tiap detiknya. Semakin kuat pasukan yang akan kamu panggil, makin banyak pula Elixir yang dibutuhkan.

7. Pertandingannya
Untuk memenangkan pertandingan di game Clas Royale itu berbeda dengan di game Clash of Clans. Pada Clash Royale kedua pemain hanya diberi waktu perang selama 3 menit saja, tujuanmu adalah mendapatkan Crown lebih banyak dari musuh. Jika pada Clash of Clans kamu bertujuan untuk membangun desa, dalam Clash Royale tujuanmu adalah menghancurkan Raja lawan yang berada di kastil utama dan dilindungi oleh Tower pertahanan di sampingnya. Jika kamu berhasil menghancurkan kastil utamanya, maka kamu akan langsung mendapatkan tiga Crown dan memenangkan permainan atau kamu juga bisa menghancurkan pertahan lawan terlebih dahulu agar mendapatkan nilai sempurna di setiap putarannya. 
Nah, jika pada 3 menit itu kamu tidak berhasil memenangkan permainan akan ada tambahan waktu 1 menit untuk mode Sudden Death, kamu hanya perlu menambah satu Crown saja untuk memenangkan permainan. Bagi siapa yang memiliki Crown lebih banyak maka dialah yang akan memenangkan pertandingan dan mendapatkan banyak hadiah berupa: Peti Harta Silver dan juga Thropies.
Itulah beberapa perbedaan dan persamaan antara games clash of clans dan clash royale,semoga bisa menambah pengetahuan clasher dan clasroy dimana saja anda berada.jangan lupa jika mau menambahkan hal hal tentang persamaan dan perbedaan yang lain bisa coment di bawah ini.dan jangan lupa lagi bagikan jika artikel ini berguna buat teman yang lain.

0 Response to "Persamaan Dan Perbedaan Clash Of Clans Dan Clash Royale Game Ciptaan Supercell"

Post a Comment